Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Prioritaskan Layanan Kepegawaian, Kemenkumham Malut Koordinasi ke BKN Manado

KEGIATAN 12 07 2024 MANADO 1

 

Manado – Peningkatan kualitas layanan kepegawaian terus menjadi prioritas Kanwil Kemenkumham Malut kepada para pegawai. Berbagai inovasi berbasis teknologi informasi telah dimanfaatkan Kanwil Kemenkumham Malut guna mendorong kecepatan dan ketepatan layanan kepegawaian.

Hal itu disampaikan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Mahany Rahim saat bersama timnya berkoordinasi pada Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Mahany mengungkapkan bahwa sesuai surat perintah Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto yang menugaskan dirinya bersama tim berkoordinasi ke BKN Manado dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian di lingkungan Kemenkumham Malut. Hal itu menjadi komitmen Purwanto sebagai bentuk penguatan tata kelola organisasi.

“Layanan kepegawaian yang saat ini ingin kami koordinasikan terkait kenaikan pangkat, pencantuman gelar, peninjauan masa kerja dan usulan pensiun,” ujar Mahany, Jumat (12/7).

Ia menyampaikan bahwa pelayanan kepegawaian terkait kenaikan pangkat pegawai, maupun pencantuman gelar pegawai yang telah lulus studi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut telah dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, dalam pelaksanaan peninjauan masa kerja dan usulan pensiun dilakukan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dari BKN.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Pengangkatan dan Pensiun BKN Manado, Sucipto Makalalang bersama timnya menjelaskan menjelaskan perihal dasar hukum pelaksanaan kenaikan pangkat ASN dan usul layanan peninjauan masa kerja. Termasuk terkait fitur aplikasi SIASN.

Menurutnya, hal itu dilaksanakan sesuai surat Edaran Kepala BKN Nomor 16 Tahun 2023 tentang Penjelasan Atas Periodisasi Kenaikan Pangkat PNS dan Usul layanan Peninjauan Masa Kerja, dilakukan dengan menggunakan Aplikasi SIASN mulai 1 Januari 2023.

Analis SDM BKN Manado, Reza Nugroho menambahkan terkait kemudahan layanan BKN yang dapat diakses oleh seluruh ASN dan pengelola kepegawaian kementerian/lembaga.

Sebab, saat ini layanan satu akses Kantor Regional XI BKN berisikan layanan SIASN terintegrasi, seperti layanan Econ11 yaitu Konsultasi Online BKN, layanan We Support yaitu Pusat Bantuan Manajemen ASN. Semua jenis layanan diperkuat melalui survei Indeks Kepuasan Masyarakat untuk mengukur kualitas layanan dari BNK.

“Layanan tersebut dapat diakses oleh masyarakat dan ASN, cukup dengan melakukan scan QR Code atau dengan cara masuk ke https:// linktr.ee/kanreg11bkn,” pungkasnya.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI