Pelayanan Publik Kepada Masyarakat Jadi Prioritas Kemenkumham Malut

KEGIATAN 28 08 2023 APEL PAGI 1

 

Ternate – Capaian kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi yang bersifat internal harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat serta stakeholders.

 

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat merupakan esensi dari tema besar Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023 yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku Utara (Malut).

 

Hal itu diutarakan Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M.T. Silalahi saat memimpin penyelenggaraan apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut, Senin (28/08).

 

Ignatius menurutkan, sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat merupakan prioritas yang patut dipenuhi oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Malut maupun Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi.

 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Malut yang telah ikut menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham HDKD ke-78 tahun 2023,” ujarnya.

 

Rangkaian Hari Kemenkumham HDKD ke-78 yang telah berlangsung tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya pelayanan publik baik bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin, kekayaan intelektual, keimigrasian, layanan perseroan perorangan, sampai upaya dalam pengentasan stunting.

 

Dalam pelaksanaan apel pagi, ia juga mengapresiasi jajaran Kanwil Kemenkumham Malut yang telah meraih beberapa penghargaan seperti nilai IKPA, realisasi anggaran.

 

“Terbaru, Kanwil Kemenkumham Malut berhasil berada pada urutan pertama dalam publikasi videografis pada bulan Juli dari seluruh Kanwil di Indonesia. Ini patut pertahankan,” pungkasnya.

 

KEGIATAN 28 08 2023 APEL PAGI 5

 

KEGIATAN 28 08 2023 APEL PAGI 5

 

KEGIATAN 28 08 2023 APEL PAGI 5

 

KEGIATAN 28 08 2023 APEL PAGI 5

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail