Purwanto Lantik dan Ambil Sumpah Janji Notaris dan Pengganti Antar Waktu Majelis Pengawas Daerah Notaris Halmahera

pelantikannotaris5.jpg

 

Ternate, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut), Ignatius Purwanto melantik dan mengambil sumpah janji Notaris dan Pengganti Antar Waktu (PAW) Majelis Pengawas Daerah Notaris Halmahera, Pelantikan dilakukan di ruang Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Malut. Senin (06/11/2023).

 

Dalam sambutannya Ignatius Purwanto menyampaikan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, Notaris diangkat dan diberhentikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham.

 

Purwanto menyampaikan bahwa Notari di Indonesia sangat penting dan krusial, mengingat Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta autentik, serta memberikan perlindungan bagi kepastian hukum terhadap suatu peristiwa dan hubungan hukum, yang dikehendaki para pihak.

 

Dibutuhkan sikap kehati – hatian, kejujuran, amanah dan imparsial bagi setiap Notaris dalam menjalankan tugasnya, Hal ini juga tertuang dalam Kode Etik Notaris yang harus dijunjung tinggi, agar profesi notaris terjaga martabat dan kehormatannya, Proses pelantikan ini disamping untuk memenuhi mekanisme prosedur juga sebagai langkah awal bagi saudara-saudara untuk melakukan intropeksi, konsolidasi, dan meningkatkan integritas dalam mengemban tugas.

 

“Saya berharap kepada para Notaris yang baru dilantik, paling lambat 60 (enam puluh) hari terhitung sehak hari ini, dapat menjalankan jabatannya secara nyata, dengan menyampaikan alamat kantor dan data lainnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang jabatan notaris.” Ucapnya.

 

Diakhir amanatnya Kakanwil Mengingatkan peranan dan kewenangan notaris sangat penting dalam pencatatan peristiwa dan hubungan hukum di masyarakat, maka saya berharap agar saudara yang baru dilantik sebagai anggota PAW MPD Halmahera, dapat bekerja secara profesional. Adapun Jumlah Notaris yang dilantik berjumlah 7 (Tujuh) orang Notaris dan 2 (Dua) Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota MPDN Halmahera.

(Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi).

 

 

 

pelantikannotari3.jpg

 

 

pelantikannotaris7.jpg

 

 

pelantikannotaris6.jpg

 

 

pelantikannotaris3jpg.jpg

 

 

pelantikannotaris2.jpg

 

pelantikannotaris1.jpg

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI