Perkuat Kinerja di Wilayah, Kakanwil Kemenkumham Malut Purwanto Koordinasi ke Sekretariat Jenderal

KEGIATAN 17 11 2023 KEGIATAN DI JAKARTA 1

 

Jakarta – Penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mencapai kinerja terbaik pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, membutuhkan berbagai sinergitas dan kolaborasi.

 

Dalam upaya penguatan kinerja tersebut, Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto bersama Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal didampingi Kabag Umum, M. Kasim Umasangadji, dan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Mahani Rahim menggelar koordinasi pada Sekretariat Jenderal dan Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM.

 

Kakanwil Purwanto bersama Kadiv Administrasi, Andi Basmal dan tim dalam lawatan ke Biro Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, bertemu dan disambut baik oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Kepegawaian, Agung Kisworo dan jajarannya.

 

Purwanto menyampaikan maksud dan tujuannya koordinasi yakni terkait progres penyelenggaraan tugas dan fungsi khususnya di bidang kepegawaian. Selain itu, Purwanto juga menyampaikan hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Compuer Assisted Test (CAT) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2023 lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara.

 

“Seluruh rangkaian kegiatan SKD CAT CPNS jajaran Kanwil Kemenkumham Malut berjalan aman, lancar, dan terkendali,” tutur Purwanto, bertempat di Gedung Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Jl H.R Rasuna Said, Jaksel, Rabu (15/11/2023).

 

Purwanto dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Biro Kepegawaian yang telah menjalin sinergitas dengan baik bersama Kanwil Kemenkumham Malut dalam penyelenggaraan SKD CPNS.

 

Senada dengan itu, Kadiv Administrasi, Andi Basmal menyampaikan persiapan tahapan SKD tak terlepas dari peran Biro Kepegawaian. Basmal memastikan bahwa tahapan seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kanwil Kemenkumham Malut diharapkan akan berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

 

Kasubbag TU Biro Kepegawaian, Agung Kisworo menyampaikan apresiasi kepada Kakanwil dan Kadivmin beserta jajaran atas suksesnya penyelenggaraan SKD/CAT CPNS Kanwil Kemenkumham Malut yang berjalan lancar. Agung menjelaskan bahwa tahapan tes selanjutnya akan digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya setelah pengumuman hasil SKD CAT CPNS.

 

Dalam koordinasi tersebut, Kakanwil Purwanto bersama tim turut berkoordinasi ke Direktorat Jenderal Imigrasi, dengan bertemu langsung Direktur Izin Tinggal Ditjenim, Heru Tjondro. Purwanto bersama tim tampak sumringah atas sambutan Tjondro yang juga mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Malut periode 2018 – 2020 tersebut.

 

Purwanto menyampaikan peran vital pelaksanaan fungsi keimigrasian di wilayah Maluku Utara dalam mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi terutama dalam mendukung program hilirisasi pertambangan.

 

Direktur Izin Tinggal, Heru Tjondro menyampaikan secara umum program/kegiatan Direktorat Jenderal Izin Tinggal Ditjenim dalam mendorong pelayanan izin tinggal bagi orang asing yang masuk maupun yang berada di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan asas kebijakan selektif keimigrasian.

 

Olehnya itu, Tjondro berharap sinergitas yang diperkuat Kakanwil Purwanto bersama Ditjen Imigrasi akan mendorong layanan izin tinggal guna mendukung perekonomian Maluku Utara secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

 

KEGIATAN 17 11 2023 KEGIATAN DI JAKARTA 3

 

KEGIATAN 17 11 2023 KEGIATAN DI JAKARTA 3

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI