Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kanwil Kemenkumham Malut

IMG 20231130 WA0045 

Ternate - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan penting dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik. 

Kegiatan berfokus pada pengumpulan dan pengolahan data Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). Bertempat di Aula Gamalama Kanwil Kemnekumham Malut,Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang HAM,Burhani Hadad yang menegaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini,kegiatan ini juga dihadiri oleh satuan kerja imigrasi dan pemasyarakatan di wilayah kota Ternate.(30/11/2023)

Dalam sambutannya, Kepala Bidang HAM menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mendasarkan pada prinsip-prinsip HAM. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap layanan publik yang diberikan tidak hanya efisien tetapi juga berlandaskan pada prinsip-prinsip HAM yang fundamental," ujarnya.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah mengidentifikasi masalah yang mungkin muncul dalam penginputan data Program Pengembangan Hak Asasi Manusia (P2HAM) di satuan kerja terkait Pengumpulan data yang akurat dan tepat waktu dianggap krusial untuk mewujudkan kepastian dan kepuasaan penerimaan layanan.

"P2HAM memiliki peran strategis dalam mengukur dan meningkatkan kinerja layanan publik. Dengan melakukan pengolahan data yang baik, kita dapat menyelesaikan masalah yang mungkin timbul dalam penginputan data, sehingga layanan yang diberikan dapat lebih baik dan sesuai dengan standar HAM," tambahnya.

Partisipasi aktif dari para pegawai dan stakeholders terkait diharapkan dapat memperkuat akuntabilitas kinerja atas layanan publik yang diberikan. 

Kegiatan ini dianggap sebagai langkah konkret dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, responsif, dan berkeadilan.

Sebagai bagian dari upaya penyempurnaan, peserta kegiatan diajak untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menyampaikan masukan konstruktif guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan P2HAM. 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Kemenkumham Wilayah Malut dapat terus berkembang menuju penyelenggaraan layanan publik yang lebih baik dan berpihak pada hak-hak masyarakat.

Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi

IMG 20231130 WA0044IMG 20231130 WA0044IMG 20231130 WA0044

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI