Matangkan Persiapan Jelang Pelaksanaan SKD CASN Tahun 2023, Ignatius Pimpin Rapat Pematangan

RAPATCPNS1.jpg

 

Ternate - Kanwil Kemenkumham Maluku Utara menggelar rapat pemantapan persiapan dalam rangka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023.

 

Giat dimaksud bertempat di Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Maluku Utara. Rapat dilaksanakan dengan tujuan memastikan kesuksesan dan integritas selama pelaksanaan seleksi ini, yang akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 14 November 2023.

 

Kadiv Administrasi Andi Basmal (Ketua Tim Pelaksanaan SKD) memastikan kembali bahwa seluruh sarana dan prasarana, termasuk kesiapan panitia, Seragam yang digunakan panitia, Serta memastikan kembali agar H-1 Kegiatan untuk dapat mengobservasi langsung Kesiapan di Lapangan.

 

“H-1 seluruh perlengkapan sudah ready dan ruangan ujian sudah dapat disegel. Ini sesuai dengan arahan panpus (Panitia Pusat),” terang Basmal memimpin rapat di Aula Gamalama Kanwil.

 

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan, Hensah, yang bertindak sebagai koordinator pelaksanaan SKD, menggarisbawahi pentingnya menjaga keadilan dan mencegah kecurangan selama seleksi. Hensah meminta agar Seluruh Panitia terutama di Bagian pengaduan Layanan Informasi untuk Menjaga proses Pelaksanaan Dan ataupun akhir dari pelaksanaan Tes agar tetap kondusif mengingat nanti adanya tindakan Peserta yang gugur dalam tahap Seleksi.

 

“Saya hanya ingin memastikan itu. Karena kita berkaca dari kejadian pelaksanaan tahun lalu yang terjadi di Sulsel dan Lampung,” pintanya.

 

Disamping itu Ignatius juga menambahkan agar panitia persiapan untuk dapat mempersiapkan Sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan SKD CPNS

 

Sebelumnya, Kabag Umum M. Kasim Umasangadji memberikan penjelasan rinci mengenai teknis alur pelaksanaan SKD yang akan berlangsung di SMK Negeri 2 Ternate. Penjelasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh panitia memiliki pemahaman yang kuat mengenai alur pelaksanaan, sehingga proses seleksi dapat berjalan dengan lancar dan teratur.

 

Pelaksanaan SKD CASN merupakan tahap yang sangat penting dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara, dan seluruh pihak yang terlibat bersatu hati untuk memastikan keberhasilannya. Pelaksanaan SKD dijadwalkan berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 9 hingga 14 November 2023. Semua panitia dan pihak terkait telah berkomitmen untuk menjaga integritas dan keadilan selama pelaksanaan SKD, sehingga setiap peserta memiliki kesempatan yang setara untuk membuktikan kemampuan mereka.

Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi

 

RAPATCPNS3.jpg

 

RAPATCPNS2.jpg

 

RAPATCPNS4.jpg

 

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI