Kemenkumham Malut Bahas Dua Agenda Besar, M. Adnan Minta Kesiapan Seluruh Jajaran

DSC04698

Ternate – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara M. Adnan meminta kesiapan seluruh jajaran dalam menyambut dua agenda besar yang akan dilaksanakan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara pada bulan September tahun ini.

2 Agenda dimaksud yakni kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI) Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D serta kunjungan kerja spesifik Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Adnan saat memimpin secara langsung rapat persiapan kunjungan kerja Menkumham RI serta kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI yang dilangsungkan di Aula Gamalama Kanwil, Senin (18/9/2023).

“Saya terlebih dahulu ingin mengetahui dan memastikan seluruh kesiapan kita terhadap kunjungan Menteri di Provinsi di Maluku Utara,” ujar Adnan yang terlihat didampingi langsung oleh Kadiv Administrasi Andi Basmal, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T SIlalahi, dan Kadiv Pemasyarakatan, Lili.

Dihadapan para Kepala UPT dalam kota Ternate, pejabat pengawas dan administrator Kanwil yang hadir langsung dalam rapat, Adnan menyebutkan bahwa rapat kali ini dilaksanakan untuk saling menyatukan dam menyamakan pendapat dalam menyambut 2 agenda dimaksud, mulai dari persiapan penyambutan kedatangan, hingga persiapan acara inti.

“Melalui rapat ini, kita satukan dan samakan pendapat dalam menyambut 2 agenda besar yang akan secara bersama kita laksanakan. Olehnya itu, masukan dan saran sangat kita butuhkan untuk kelancaran jalannya kegiatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Andi Basmal bilang bahwa rapat hari ini nantinya akan berlanjut hingga seluruh kesiapan jajaran dipastikan siap menyambut dan melaksanakan agenda besar yang dibahas dalam rapat.

“Besok siang kita akan melaksanakan kembali rapat persiapan sebagai tindak lanjut rapat hari ini hingga seluruh persiapan telah kita matangkan bersama,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 2 agenda besar jajaran Kanwil Kemenkumham Malut yang akan berlangsung di bulan September yakni, Pertama kunjungan kerja Menkumham RI dalam rangka penguatan tugas dan fungsi serta pengukuhan Federasi Kempo Indonesia Pengurus Provinsi Maluku Utara dan peresmian 16 Graha Federasi Kempo Indonesia di lingkungan Kanwil Kemenkumham maluku Utara.

Kedua, yakni agenda kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI dalam rangka “Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Reformasi Struktural dan Kultural menuju Transformasi Pelayanan Hukum yang Adil, Modern, Transparan, dan Responsif,” demikian bunyi dari surat DPR RI yang ditujukan kepada Menkumham.

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

DSC04690

 

DSC04690

 

DSC04690

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI