Kanwil Kemenkumham Malut Tinjau dan Evaluasi Laporan SPIP SPBE serta Penguatan Dalam Bidang Kehumasan pada Lapas Kelas III Labuha

SPIPLABUHA1.jpg

 

Labuha, 13 Desember 2023 – Sebagai upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan di sektor Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta penguatan pada bidang Kehumasan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Labuha.

 

Kanwil Kemenkumham Malut yang dipimpin oleh Kepala Subbagian Hubungan Masyarakatan, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Ermin Rasyim mengawali kegiatan dengan fokus pada evaluasi pelaksanaan SPIP, menitikberatkan pada keteraturan dan keakuratan laporan SPIP yang akan dilaporkan nantinya pada akhir Desember 2023.

 

Dimana Ermin menjelaskan lebih jauh bahwa penyelenggaraan SPIP Satker telah diatur oleh Permenkumham No 33 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan SPIP di lingkungan Kemenkumham. “Sistematika pelaksanaan SPIP telah diatur dalam lampiran Permenkumham No 33 , Jadi setiap satker dimohon dapat memedomani sistematika laporan tersebut”. Ucapnya.

 

Selanjutnya Ermin Rasyim menghimbau pada Lapas Kelas III Labuha untuk secara rutin membuat Videografis dan Infografis, mengingat hal ini merupakan salah satu cara kita dalam menyampaikan pelayanan yang kita miliki kepada masyarakat luas, “Ini merupakan cara kita membangun citra positif untuk kementerian kita”. Ucapnya.

 

Kanwil Kemenkumham Malut sendiri berhasil berada di urutan pertama dalam pembuatan Videografis dan Infografis terbanyak dari seluruh Kanwil Kemenkumham berdasarkan hasil rekapitulasi Videografis dan Infografis bulan september kemarin.

 

selanjutnya dalam evaluasi SPBE, tim dari Kantor Wilayah melakukan validasi lapangan terkait pemetaan ruangan server pada Lapas Kelas III Labuha, apakah telah sesuai dengan standard yang telah ditetapkan atau belum, dalam pemantauannya tim melihat bahwa ruang server masih belum dilakukan pemisahan antara ruang server dengan ruang kerja pegawai.

 

Dalam arahannya Ermin Rasyim, meminta agar server pada Lapas Kelas III Labuha dapat dipindahkan di ruangan khusus dengan suhu yang tetap terjaga, agar kinerja server akan terus maksimal sehingga tidak mengganggu dalam pelaksanaan Tusi kedepannya. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini dihadiri oleh Pejabat Administrasi, Pejabat Struktural serta staff pelaksana di Lapas Kelas III Labuha.

(Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi).

SPIPLABUHA2.jpg

 

 

SPIPLABUHA3.jpg

 

 

SPIPLABUHA5.jpg

 

 

SPIPLABUHA6.jpg

 

 

SPIPLABUHA4.jpg

 

 

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI