Kanwil Kemenkumham Malut Perkuat Tugas Bidang Zinfokim dengan Ditjen Imigrasi

KEGIATAN 23 05 2024 DIVIM 1

 

Jakarta,- Dalam upaya meningkatkan efektivitas tugas-tugas yang berkaitan dengan Bidang Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (Zinfokim), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) mengambil langkah penting dengan melakukan koordinasi yang erat dengan Direktorat Jenderal Imigrasi.

 

 

Dipimpin Kepala Bidang Zinfokim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Joni Rumagit, Kasubid Zinfokim beserta Para pelaksana, yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dua lembaga tersebut dalam menjalankan tugas-tugasnya yang terkait dengan penegakan hukum dan keimigrasian. Pertemuan tersebut menjadi wadah bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman, serta merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh guna mencapai tujuan bersama.

 

 

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Kanwil Kemenkumham Malut dan Ditjen Imigrasi, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik dalam penanganan berbagai permasalahan terkait keimigrasian dan penegakan hukum di daerah tersebut.

 

 

Ketua Bidang Alih Status Keimigrasian Tessar Bayu Setyazi didampingi Penanggung jawab Alih Status Izin Tinggal Terbatas (ITAS) menyampaikan bahwa siap untuk terus berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Malut dan pihak-pihak terkait lainnya guna menciptakan tata kelola keimigrasian yang lebih baik.

 

 

Koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Malut dan Ditjen Imigrasi tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun sinergi antarinstansi dalam rangka mencapai tujuan bersama dalam penegakan hukum dan pelayanan publik. Langkah-langkah konkret hasil dari pertemuan ini juga diharapkan dapat segera diimplementasikan guna memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Maluku Utara.

 

KEGIATAN 23 05 2024 DIVIM 3

 

KEGIATAN 23 05 2024 DIVIM 3

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI