Kanwil Kemenkumham Malut Lakukan Bindalwasnis di Kanim Kelas II Non TPI Tobelo

 

 

Tobelo,- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melakukan kegiatan Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan Teknis Keimigrasian (Bindalwasnis) secara intensif di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI tobelo.

 

Dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Ian Fidihanto Markos bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Malut, memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi pada seluruh pegawai Kanim Kelas II Non TPI Tobelo.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang perizinan dan informasi keimigrasian, dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, petugas harus mengetahui tupoksi masing-masing seksi, baik itu Inteldakim, lalintalkim, Infokom dan administrasi dan semuanya harus berdampak pada masyarakat.

 

"Melalui kegiatan Bindalwasnis ini, kita berharap para petugas keimigrasian dapat lebih terampil dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan yang efisien dan berkualitas kepada masyarakat," ujarnya.

 

Disamping itu, beliau mensosialisasikan tentang hukum pada desa-desa sehingga masyarakat memperoleh kesadaran hukum terutama yang berkaitan dengan Keimigrasian dalam mencegah terjadinya OTTP (Tindak Pidana Perdagangan.

 

“Tetap menjaga Integritas dan bersinergi dengan membangun kerjasama dengan pihak- pihak terkait serta menciptakan inovasi terutama pada pelayanan, dan saya meminta agar tetap bekerja sesuai SOP, menjaga nama baik instansi serta jadikan tahun 2024 ini sebagai tahun prestasi untuk meraih WBBM,” ungkap Ian.

 

Kegiatan Bindalwasnis Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian ini merupakan bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan di sektor keimigrasian. Penguatan kapasitas ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang memerlukan layanan keimigrasian, sekaligus memastikan bahwa proses-proses di bidang ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI