Kakanwil Purwanto Imbau Implementasi Reformasi Birokrasi Harus Berdampak Positif bagi Masyarakat

KEGIATAN 27 10 2023 KEGIATAN DI BOGOR 1

 

Bogor- Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI selesai digelar setelah diselenggarakan sepekan.

 

Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara berharap pelaksanaan RB tak sekadar menjadi ajang meningkatkan nilai indeks RB Kemenkumham, namun lebih dari itu harus dapat membangun habit yang baik bagi seluruh jajaran Kemenkumham.

 

“Esensi dari melaksanakan reformasi birokrasi yaitu membangun habit (kebiasaan) yang baik. Kita juga terus mendorong agar reformasi birokasi berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Ida Asep saat menutup dengan resmi Monev RB, bertempat di Wisma Pengayoman, Cisarua, Bogor, Kamis malam (26/10).

 

Ida Asep mengapresiasi jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham dan Unit Pelaksana Teknis di Indonesia yang telah menyelenggarakan RB dengan baik yang tercermin melalui data dukung pada erb.kemenkumham

 

“Apresiasi bagi jajaran yang mencapai nilai optimal. Bagi jajaran yang belum, agar dapat meningkatkan pemenuhan data dukung Rbnya,” tambahnya diharapan 17 perwakilan Kanwil, dan jajaran Itjen bersama Biroren.

 

Pada kesempatan terpisah, Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto mendorong jajaran Kemenkumham Malut agar dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi, dapat berdampak positif bagi internal organisasi maupun pelayanan publik kepada masyarakat.

 

Purwanto saat menghadiri penyerahan penghargaan pengelolaan anggaran pada Rakor Kekayaan Intelektual dari Menkumham, Yasonna meminta jajaran agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai reformasi birokrasi sekaligus memenuhi data dukung sesuai rencana aksi yang telah direncanakan.

 

Senada dengan itu, Kadiv Administrasi, Andi Basmal meminta jajaran Kanwil dan UPT Malut untuk dapat melengkapi seluruh data dukung RB sebagai cerminan penyelenggaraan RB yang baik.

 

“Apresiasi bagi satker yang sudah mencapai nilai 100%. Bagi UPT yang belum agar dapat tampil optimal pada periode B12 sehingga secara keseluruhan data Malut bisa mencapai 100%.

 

Sebagai informasi, data dukung Kanwil Kemenkumham Malut pada RKT RB General dan Tematik Tahun 2023 mencapai 100%. Nilai yang sama diikuti sebanyak 10 (sepuluh) UPT di Malut yakni Bapas Tidore, Lapas Ternate, Kanim Tobelo, Kanim Ternate, Rupbasan Ternate, Rutan Soasiu, Lapas Tobelo, Rutan Ternate, LPP Ternate, dan Bapas Ternate.

 

Dalam pemaparan hasil evaluasi di Wisma Pengayoman, Koordinator Itjen Wilayah V mengapresiasi peran aktif para Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Malut dalam berkomunikasi intens dan masif untuk mendorong jajaran UPT agar tampil optimal.

 

“Luar biasa peran aktif para Kepala Divisi Administrasi, dan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Malut yang sangat proaktif,” tuturnya koordinator dalam laporannya kepada Kepala Biro Perencanaa, sembari menyerahkan secara simbolis Berita Acara Hasil Verifikasi kepada para perwakilan Kanwil.

 

Adapun Monev RB periode B012 rencananya akan digelar pada 4 – 8 Desember 2023. Olehnya itu, seluruh Kanwil dan UPT diharapkan dapat mempersiapkan pelaksanaan dan data dukung reformasi birokrasi sesuai rencana kerja tahunan yang telah ditentukan.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi)

 

KEGIATAN 27 10 2023 KEGIATAN DI BOGOR 5

 

KEGIATAN 27 10 2023 KEGIATAN DI BOGOR 5

 

KEGIATAN 27 10 2023 KEGIATAN DI BOGOR 5

 

KEGIATAN 27 10 2023 KEGIATAN DI BOGOR 5

 

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI