Kakanwil Purwanto Dukung Penuh Arahan Menkumham Yasonna Ciptakan Kinerja Berdampak kepada Masyarakat

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 1

 

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly meminta jajaran Kemenkumham untuk dapat menciptakan inovasi dalam mencapai kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas. Yasonna juga mendorong para pejabat Pimpinan Tinggi Madya Unit Pusat dan Pimti Pratama Kantor Wilayah agar dapat menyusun strategi menyongsong agenda tahun 2024.

 

Menkumham Yasonna menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023, serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

 

“Mari kita evaluasi pelaksanaan tugas yang telah berlangsung setahun kemarin. Apa yang perlu kita tindak lanjuti. Apa yang perlu disempurnakan,” ujar Yasonna, Selasa (12/12/2023), bertempat di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

 

Rakor capaian kinerja merupakan momentum melihat apakah kita sudah mencapai target yang ditetapkan sebelumnya. Jika ada target yang belum tercapai, mari kita terus berkolaborasi dan berinovasi untuk menemukan cata baru yang lebih efektif dalam mencapainya.

 

“Dalam rangka menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kemenkumham, rakor kali ini mengangkat tema kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan Ber-AKHLAK,” ujar Menkumham Yasonna.

 

Dengan evaluasi yang jujur dengan strategi yang matang, Menkumham Yasonna yakin jajaran Kemenkumham mampu menghadapi tantangan masa depan terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu dirinya meminta jajaran Kemenkumham agar dapat membangun inovasi pelayanan publik di bidang administrasi, keimigrasian, pemasyarakatan, maupun pelayanan hukum dan HAM.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Ignatius Purwanto bersama Kadiv Administrasi Andi Basmal, Kadiv Pemasyarakatan Hensah, Kadiv Keimigrasian Ian F. Markos, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Aisyah Lailiyah turut hadir secara langsung pada rakor tersebut.

 

Selaras dengan Menkumham Yasonna, Kakanwil Malut Purwanto berharap rakor pengendalian kinerja ini dapat menjadi ajang evaluasi kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Malut dan Unit Pelaksana Teknis di Malut.

 

“Rakor ini menjadi sangat penting untuk bagaimana kita dapat mengevaluasi kinerja yang telah dicapai, maupun menyusun langkah strategis tahun 2024 untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja jajaran satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Malut,” tutur Purwanto.

 

Purwanto menambahkan, capaian kinerja patut mencerminkan dampak nyata yang dirasakan masyarakat. Baik itu layanan administrasi, keimigrasian, pemasyarakatan, maupun pelayanan hukum dan HAM.

 

Sesuai agenda rakor, para Pimti Madya Unit Utama maupun Pimti Pratama Kantor Wilayah di seluruh Indonesia akan mengikuti kegiatan evaluasi capaian kinerja. Selain itu, tengah menyusun langkah strategis rencana aksi tahun 2024 guna optimalisasi pelaksanaan tusi dan capaian kinerja di tahun depan.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

 

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 6

 

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 6

 

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 6

 

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 6

 

KEGIATAN 12 12 2023 PEMBUKAAN RAKOR 6

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI