Implementasi Layanan Pengaduan Pelanggaran HAM menjadi Tema Dalam Kegiatan Rapat Pengolahan dan Analisa Data SIPKUMHAM

 

pakbur1.jpg

 

Ternate, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut), Masalah hukum dan masalah HAM mempunyai keterkaitan dan sebetulnya tidak bisa dipisahkan secara tegas, artinya masalah-masalah hukum yang menjadi tanggung jawab pemerintah tidak terlepas dari kerangka utama kewajiban Negara dalam bidang hukum dan HAM. Kepala Bidang HAM, Burhani Hadad dalam kesempatan ini mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara Ignatius Purwato membuka kegiatan Rapat Pengolahan dan Analisa Data SIPKUMHAM yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkuham Maluku Utara, Senin (23/10/2023).

 

Dalam sambuatannya, Burhani Hadad menyampaikan apresiasi terhadap satuan kerja Pemasyarakatan lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara yang telah mengirimkan dan berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya Burhani Hadad menambahkan bahwa kegiatan ini kami anggap penting untuk dilaksanakan mengingat analisa kebijakan dengan pemanfaatan Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM (SIPKUMHAM) adalah untuk mendukung pembuatan kebijakan yang melahirkan rekomendasi dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

pakburhan5.jpg

Adapun tema kajian dalam rapat kegiatan Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM (SIPKUMHAM) yaitu “Implementasi Layanan Pengaduan Pelanggaran HAM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara” yang di dasari pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2016 tentang Pelayanan Komunikasi Masyarakat Terhadap Permasalahan HAM sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 23 Tahun 2022 tentang Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM.

 

Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Universitas Khairun Ternate, yaitu Dr.Nam Rumkel,S.Ag.,MH Ketua Program Studi Pascasarjana, yang menyampaikan materi tentang Pelangaran HAM dan Penanganannya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Pengawas, JFT, JFU, dan Staf Pemasyarakatan Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi).

pakburhan3.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI