HUT ke-52 KORPRI, Momentum ASN Kemenkumham Malut Perkuat Pelayanan Masyarakat

KORPRIUPACARA2.jpg

 

Ternate – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara menjadi momentum dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto setelah pelaksanaan upacara mendorong jajaran Kanwil dan UPT di wilayah Malut agar dapat menjadikan HUT ke-52 KORPRI sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengajak ASN Kemenkumham Malut agar dapat mengambil spirit HUT KORPRI dalam meningkatkan pelayanan administratif, keimigrasian, pemasyarakatan maupun pelayanan hukum dan HAM di wilayah Maluku Utara,” ungkap Purwanto, Rabu (29/11/2023).

Sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara HUT ke-52 KORPRI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut yang digelar bertempat di Kanim Kelas I TPI Ternate, Rabu pagi (29/11/2023), Kadiv Pemasyarakatan, Hensah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

Program utama KORPRI, tutur Hensah, mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan.

“Program tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat terutama dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak,” ujar Hensah saat membacakan amanat ketum DP KORPRI Nasional.

Ia menambahkan, Saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu pertama, perkembangan TI seperti AI, IoT, Bid Data, algoritma, coding, verfikasi biometrik. Kedua perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

“Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh KORPRI guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Dalam memperkuat sistem meritokrasi dalam birokrasi, perlu diterapkan sistem meritokrasi yang berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi. Selain itu, menjaga netralitas ASN menghadapi Pilkada 2024 dan berada pada posisi tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945.

Ketum DP KORPRI Nasional sesuai amanat yang dibacakan Hensah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada 4,4 juta ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas seperti keberhasilan mengatasi Pandemi Covid-19 dan reformasi struktural, pengendalian inflasi, dan penanganan stunting.

“Program KORPRI yang telah disusun dan berjalan diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

KORPRIUPACARA1.jpg

 

 

 

KORPRIUPACARA4.jpg

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI