Hari Bela Negara, Kakanwil Purwanto Ajak ASN Kemenkumham Malut dan Elemen Masyarakat Bersatu dan Berkontribusi Positif

 

 

Ternate – Penyelenggaraan Upacara Hari Bela Negara Tahun 2023 merupakan momentum tepat memaknai makna bela negara di antaranya yakni pentingnya sinergi seluruh elemen bangsa dalam berperan aktif dan positif bagi kemajuan bangsa.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Ignatius Purwanto di momen Hari Bela Negara, mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Malut untuk dapat memaknai dan menginternalisasikan filosofi dan makna dari frasa bela negara.

 

“Spirit Bela Negara bukan hanya tanggung jawab ASN, namun juga perlu adanya sinergitas dan kolaborasi aktif seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kakanwil Malut Purwanto, Selasa (19/12).

 

Adapun Kanwil Kemenkumham Malut menyelenggarakan upacara Hari Bela Negara Tahun 2023 bertempat di lapangan LPKA Kelas II Ternate, Selasa (19/12), yang turut dihadiri para Pimti Pratama, para Pejabat Administrator, JFU/JFT Kanwil dan LPKA Ternate.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Divisi Keimigrasian, Ian F. Markos. Amanat Presiden RI Joko Widodo seperti yang dibacakan Kadivim Ian menyebutkan bahwa Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, namun perlu merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” tutur Ian membacakan amanat Presiden RI.

 

Ian menyebut bahawa peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Presiden RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

 

Bagi ASN Kemenkumham Malut, momentum upacara dan spirit Hari Bela Negara patut diinternalisasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, serta berpartisipasi aktif merangkul masyarakat untuk berkontribusi positif sekecil apapun.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI