Dilantik Menkumham, Kakanwil dan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama Resmi Berganti

WhatsApp Image 2023 09 25 at 20.54.11

Ternate – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan 3 (tiga) Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku Utara resmi berganti. Hal tersebut diketahui saat jajaran Kanwil Kemenkumham Malut menyaksikan secara daring dari Aula Gamalama Kanwil acara pelantikan pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional ahli utama di lingkungan Kemenkumham yang dilaksanakan secara hybrid, Senin (25/9/2023).

Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara M. Adnan resmi menerima amanah baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi setelah dilantik Menkumham Yasonna H. Laoly secara langsung di Graha Pengayoman, Jakarta. Dilantiknya Adnan sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi turut diikuti oleh 3 Pimpinan Tinggi Pratam yang juga mengemban jabatan dan amanah yang baru.

Diantaranya, Kadiv Pemasyarakatan Lili, yang kini menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Jambi, Kadiv Keimigrasian Sandi Andaryadi, yang kini menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian DKI Jakarta, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T Silalahi yang mengemban amanah sebagai Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM NTB.

Menkumham Yasonna dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa promosi dan mutasi di Kemenkumham bertujuan memberikan motivasi dan pengalaman yang baru bagi pimpinan Kemenkumham. Suasana kerja yang berbeda ini Kata Yasonna akan melahirkan gagasan-gagasan baru bagi kemajuan Kemenkumham.

“Promosi dan mutasi mematangkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial. Perpindahan jabatan meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru,” kata Yasonna setelah melantik para Pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan baru.

Dirinya berharap kepada pimpinan yang baru saja dilantiknya agar mampu menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal, serta berintegritas.

““Saya berharap pimpinan yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal, serta berintegritas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Menkumham memberikan promosi dan mutasi kepada 120 pegawai ASN Kemenkumham dalam jabatan pimpinan tinggi pratama. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menkumham RI Nomor M.HH-28.KP.03.03 Tahun 2023.

Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenkumham Malut yang termasuk dalam 120 pegawai ASN tersebut diantaranya,
M. Adnan (Kakanwil Kemenkumham Malut) resmi mengemban jabatan baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi;
Sandi Andaryadi (Kadiv Keimigrasian) resmi mengemban jabatan baru sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta;
Lili (Kadiv Pemasyarakatan) resmi mengemban jabatan baru sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi;
Ignatius M T Silalahi (Kadiv Yankumham) resmi mengemban jabatan baru sebagai Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham NTB.

Sementara itu, pejabat baru yang mengisi jabatan strategis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara diantaranya,
Ignatius Purwanto (Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut) resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara;
Ian Fidihanto Markos (Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua) resmi menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Malut;
Hensah (Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan TI Maluku Utara > Kadiv Pemasyarakatan Maluku Utara) resmi menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara;
Aisyah Lailiyah (Perancang Peraturan PerUU Ahli Madya Badan Pembinaan Hukum Nasional) resmi menjabat sebagai Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

WhatsApp Image 2023 09 25 at 19.15.46

 

WhatsApp Image 2023 09 25 at 19.15.45

 

WhatsApp Image 2023 09 25 at 19.15.45

 

 DSC9175

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI