Cegah Pelanggaran Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Malut Koordinasi Dengan Polda Malut

KEGIATAN 28 02 2024 YANKUM 1

 

Ternate, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melakukan langkah represif dengan melakukan koordinasi ke Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku Utara (Dirkrimsus Polda Malut) dalam upaya pencegahan pelanggaran Kekayaan Intelektual (KI) di wilayah Maluku Utara, Rabu, (28/02/24).

 

Koordinasi yang dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Zulfikar Gailea beserta Tim Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual diterima kedatangannya oleh Kanit I Subdit Indag, Dirkrimsus Polda Maluku Utara, La Ode Saharun, di ruang kerjanya.

 

Dalam pernyataan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, bahwa audiensi ini merupakan tindaklanjut dari arahan Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa DJKI untuk melakukan pemetaan terhadap Potensi Pelanggaran Kekayaan Intelektual yang ada di Provinsi Maluku Utara.

 

Kanit I Subdit Indag, Dirkrimsus Polda Malut, La Ode Saharun, menyampaikan bahwa untuk potensi pelanggaran Kekayaan Intelektual yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota.

 

“Di antaranya pelanggran penyiaran, badan usaha/perdagangan barang, pelanggaran merek, hak cipta dan barang bajakan lainnya”, jelas La Ode Saharun.

 

Sementara itu, Kabid Yankum, Zulfikar Gailea mengungkapkan, Kemenkumham Malut terus berupaya meningkatkan kerjasama dan koordinasi bersama dengan berbagai pihak, termasuk Polda Malut.

 

“Kerja sama bukan hanya sekadar meningkatkan pendaftaran perlindungan Kekayaan Intelektual, namun turut menyasar penegakan hukum kekayaan intelektual di seluruh wilayah Maluku Utara,” kata Zulfikar.

 

Jajaran Polda Malut berharap agar ke depan antara sinergitas antara Polda Malut dengan Kanwil Kemenkumham Malut terus memperkuat kerja sama yang lebih baik di berbagai bidang.

 

(Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi)

 

KEGIATAN 28 02 2024 YANKUM 3

 

KEGIATAN 28 02 2024 YANKUM 3

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI MALUKU UTARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI