PRA REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN SEMESTER II TA 2019 KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM MALUKU UTARA

 

KEGIATAN 22 01 2020 PRAREKON 4

 

Ternate - Rimoi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Malut Ramli HS secara Resmi membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2019 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara, Selasa, 22/01/2020.

 

kegiatan yang dihadiri Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) selaku ketua panitia, KUPT Maluku Utara, Operator SIMAK_BMN, diawali dengan sambutan ketua panitia dimana tujuan dan sasaran dari pelaksanaan kegiatan pra rekonsiliasi ini yaitu mencapai tata kelola keuangan pemerintah yang baik dalam hal pertanggung jawaban pengelolaan keuangan negara yang profesional, akuntabel dan transparan serta sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan adapun sasaran terselenggaranya kegiatan pra rekonsilitasi ini yaitu agar seluruh peserta dapat menyelesaikan validasi dan kesamaan data laporan keuangan dari aplikasi SIMAK BMN dan data dari aplikasi SAIBA.

 

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara (Ramli H.S), dalam sambutannya menyampaikan tentang penyajian laporan keuangan yang transparan, akuntabel, tepat waktu , dan berkualitas merupakan tuntutan yang harus dipenuhi oleh setiap lembaga pemerintahan.

 

Kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan ini bertujuan untuk menyamakan data keuangan periode Semester II Tahun Anggaran 2019 pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Keuangan Barang Milik Negara (SUMAK BMN) dan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) di tingkat satuan kerja dan wilayah, guna penguatan laporan keuangan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum.

 

pada tahun 2019 kemarin , di tingkat nasional, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara juga mendapatkan prestasi sebagai wilayah yang memiliki realisasi anggaran urutan tertinggi pertama dari seluruh satuan kerja Sementara Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kanwil Kemenkumham Maluku Utara diurutan ke enam secara nasional.

 

Tentu ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergitas yang baik seluruh jajaran baik dari tingkat pimpinan sampai bawahan yang patut dipertahankan dan diperkuat di masa yang akan datang, khususnya dalam pelaksanaan anggaran. (Humas_Malut).

 

KEGIATAN 22 01 2020 PRAREKON

 

KEGIATAN 22 01 2020 PRAREKON 4

 

KEGIATAN 22 01 2020 PRAREKON 4


Cetak   E-mail