KANWIL KEMENKUMHAM MALUT TURUT HADIR PADA HARI AMAL BHAKTI (HAB) KE-74 KEMENTERIAN AGAMA RI KANWIL MALUKU UTARA

KEGIATAN 03 01 2020 HARI AMAL BHAKTI

 

SOFIFI – Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara Irwan Kadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Jumat, 03/01/2020) menghadiri Upacara Peringatan Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan tema 'Umat Rukun, Indonesia Maju' bertempat di Jalan Kilometer 40 Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut).

 

Selain dari Kemenkumham Maluku Utara Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Maluku Utara (Al Yasin Ali), sekaligus sebagai Inspektur Upacara, Kuntu Daud SE (Anggota Dewan dari PDI-P), H. Sarbin Sehe S.Ag (Kakanwil Agama Prov. Malut), Mayor N. Umanamu (Kakanmind Vet Korem Babullah 152 Babullah Ternate), Letda Iman Tohari (Dankal Loloda Lanal Ternate), Suwirjo (Koordinator Datun Kejati Malut), Suryadinata SE, M.Ak, Ak, ERMAP, QiA, CA (Kepala Subauditorat Perwakilan BPK RI), Drs Salmin Abdul Kadir Mpdi (Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag), Kompol Alwan (Perwakilan SPN Polda Malut), Deflin Adi Prayoga (Posda Sofifi), SKPD, Kepala Dinas, Para ASN Pemprov. Malut dan undangan serta para undangan yang hadir kurang lebih sekitar 600 orang.

 

Dalam sambutan Menteri Agama R.I Fachrul Razi yang di bacakan Wakil Gubernur Maluku Utara mengatakan bahwa, Hari Amal Bhakti memiliki Arti khusus bagi bangsa indonesia menuju pada nilai - nilai dan kaidah serta memahami sejarah Kemenag serta regulasi, tugas dan fungsi Kementerian. Selanjutnya beliau mengajak kita untuk menjaga idealisme, kejujuran, intregitas, dan budaya kerja kemenag ditengah arus kehidupan yang serba materialistis. Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat sebuah kemuliaan, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor serta rangkul semua golongan dalam semangat persatuan pancasila dan Implementasikan visi misi pemerintah ke dalam progja Kemenag di semua unit kerja.

 

Sementara H. Sarbin Sehe S.Ag (Kakanwil Agama Prov. Malut) dalam sambutan selanjutnya mengatakan, mudah mudahan pada tahun 2020 ini menandakan bahwa kementerian Agama tetap eksis dan sukses mengemban tugas dan amanah negara sehingga semua yang berkaitan dengan keagamaan dan sebagai tugas pokok dari Kementerian Agama bisa dilaksanakan dengan baik. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan Selamat dan sukses atas Dirgahayu HAB ke 74 Kemenag Tahun 2020.(Humas_Malut)

 

KEGIATAN 03 01 2020 HARI AMAL BHAKTI 2

 

KEGIATAN 03 01 2020 HARI AMAL BHAKTI 4

 

KEGIATAN 03 01 2020 HARI AMAL BHAKTI 4

 

 


Cetak   E-mail