Kakanwil Lakukan Rapat Bersama Sekretaris Jenderal Melalui Teleconference dan Dilanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor Wilayah

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 6 

 

Ternate, Rimoi-Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), Ramli H. S, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, mengikuti kegiatan rapat teleconference bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bambang Rantam Sariwanto dari Jakarta dan disaksikan secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Senin (23/03/2020).

 

Menurut Sekjen Bambang Rantam S, teleconference tersebut atas dasar tindaklanjut arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly terkait strategi dan kebijakan dalam menghadapi Covid-19. Menurut Bambang Rantam, di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang kian meluas, maka penyelenggaraan tugas dan fungsi pada Kementerian Hukum dan HAM harus dilakukan beberapa penyesuaian.

 

“Perlu dilakukan penyesuaian target disbursement plan dan kalender kerja satuan kerja Kemenkumham RI, karena penyebaran Covid-19 membatasi aktivitas pegawai yang pada gilirannya dapat berpengaruh pada penyerapan anggaran, capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan SMART yang tidak optimal,” ujar Sekjen Bambang Rantam melalui sambungan teleconference.

 

Selain itu, lanjut Sekjen, strategi dan kebijakan yang diambil Menteri Hukum dan HAM dalam menghadapi penyebaran Covid-19 yakni menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja agar segera melaksanakan langkah antisipatif dan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyediaan cairan desinfektan, melakukan pengecekan suhu badan kepada petugas maupun pengunjung dan penghuni, menyediakan sabun cuci tangan, meningkatkan pemberian extravooding dan multivitamin kepada pegawai yang bertugas di Bandara, Perbatasan, Lapas dan Rutan.

 

“Sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM, agar dilakukan inventarisasi kegiatan-kegiatan pada seluruh program yang bukan prioritas, inventarisasi kebutuhan untuk penanganan covid 19 untuk masing-masing satuan kerja dalam satu wilayah, dan realokasi kegiatan pada program yang sama untuk penangan covid 19, walaupun kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh satuan kerja lain yang berbeda program,” pungkas Bambang Rantam.

 

Usai rapat bersama Sekretaris Jenderal melalui teleconference, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi dan Para Pimpinan Tinggi beserta pegawai dan petugas melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan Kanwil.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian meluas," ujar Kakanwil  (Humas Malut)

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 7

 

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 7

 

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 5

 

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 5

 

KEGIATAN 23 03 2020 Penyemprotan Disinfektan 5

 

 

 


Cetak   E-mail