Arahan Kakanwil Kumham Malut Pada Apel Pagi Virtual, Untuk Selalu menjadi ASN Yang Semakin Profesional

virtualseptember 44

Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) M. Adnan pada pelaksanaan Apel pagi secara virtual Senin pagi, (20/9/21 ) memberikan arahan kepada seluruh pegawai di Aula Kanwil.

Hadir pada pelaksanaan Apel pagi tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J H Takasenseran serta pejabat administrator dan pejabat pengawas. Sementara itu, seluruh pegawai baik itu staf maupun pejabat fungsional mengikuti arahan secara virtual di ruang kerja masing-masing.

M. Adnan dalam arahannya, menyampaikan bahwa Kantor Wilayah dalam beberapa hari kedepan memiliki agenda kegiatan diantaranya adanya tamu dari Jakarta (pusat), baik yang sudah datang maupun yang akan datang. Seperti halnya tamu dari Inspektorat Jenderal (itjen) yang telah datang beberapa hari lalu. Kedatangannya bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi dari Focus Group Discussion (FGD) yang disampaikan oleh Itjen kepada Kanwil.

“Kedatangan tim tersebut dalam rangka melihat perkembangan yang ada di Kanwil. Apakah materi FGD atau materi poin pokok yang telah disampaikan, sudah terimplementasi atau tidak. Oleh karena itu, saya menghimbau untuk disiapkan data dukungnya,” kata Adnan.

Selain itu, dalam beberapa hari kedepan, Kanwil akan berturut-turut kedatangan tamu dari pusat,diantaranya dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, yang rencananya akan datang pada tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2021, dan tanggal 27 Otober 2021 akan berkunjung Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu, M.Si, dalam rangka memberikan penguatan terhadap pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

“Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Divisi Administrasi untuk segera rapatkan dan bicarakan hal-hal yang menjadi materi pokok terhadap tamu yang akan datang. Mari kita tunjukkan bahwa Kanwil Maluku Utara adalah tuan rumah yang ramah. Koordinasikan seluruh agenda yang ada, sehingga diharapkan tidak ada keluhan atas pelayanan,” Ujar Adnan.

Selanjutnya terkait agenda Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 Kemenkumham RI Kakanwil menyampaikan bahwa dalam rangka menyemarakkan HDKD pada tahun ini, agar segera membentuk panitia kegiatan. Lakukan dan laksanakan hal-hal yang sifatnya positif bagi jajaran dan masyarakat sekitar.

Diakhir arahannya, Adnan mengingatkan untuk memedomani kembali Permenkumham No. 30 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham. Hal ini sesuai dengan arahan Sekjen, Komjen Pol. Andhap Budi Revianto, S.I.K., M.H, yang disampaikan melalui pesan singkat yang ditujukan untuk seluruh Kakanwil. Apa yang menjadi tugas dan kedudukan, agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan tindakan.

“Mari kita bersama-bersama untuk menjadi ASN yang semakin profesional terhadap tugas dan fungsi masing-masing, agar roda organisasi tetap berjalan dengan baik. Tugas dan fungsi serta kewenangan tercantum jelas pada aturan tersebut,” Tutup Adnan.

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

virtualsenin 3

virtualseptember 33


Cetak   E-mail