Rapat Koordinasi dan Persiapan HDKD 2016

Ternate – Kekosongan jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara telah terjadi cukup lama, yakni semenjak Kepala Kantor Wilayah Bapak Samuel Purba purna bhakti pada 31 Juli 2016. Akhirnya penantian panjang tentang siapa yang akan menjadi nahkoda pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara terjawab sudah. Hal ini ditandai dengan adanya pelantikan yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Jl. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan oleh Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna H. Laoly pada Kamis, 29 September 2016.

Pada hari Senin, (10/10/16) Kepala Kantor Wilayah yang baru Bapak Dr. Agus Anwar, SH., MH telah tiba di bumi Moloku Kie Raha. Hari pertama beliau bertugas langsung melaksanakan Rapat Koordinasi Antar Kepala Divisi dan dilanjutkan dengan pembahasan tentang Persiapan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016 (HDKD 2016).

Dalam arahannya beliau mengatakan bahwa Salam Pembaharuan Kami PASTI jangan hanya dijadikan sebagai slogan atau simbol semata namun hendaknya dapat diaplikasikan ke seluruh aspek dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari. Beliau menambahkan bahwa jika Kepala Kantor Wilayah merupakan sebuah Sistem maka divisi-divisi merupakan sub sistem-sub sistem. Apabila salah satu sub sistem satu saja tidak bekerja dengan baik maka secara keseluruhan sistem tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal.

Disisi lain beliau mengatakan “Saya telah melihat Kantor Wilayah di seluruh Indonesia dan saya menilai bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara adalah Kantor Wilayah yang terkecil dan terjelek. Namun saya bertekad untuk membuat Kantor Wilayah Maluku Utara menjadi besar dan lebih baik. Untuk itu saya mohon dukungan dari semua pihak baik Kepala Divisi, Kepala Bagian / Kepala Bidang, Kasub. Bag / Kasub. Bid dan seluruh pegawai. (Humas)