37 CPNS DILANTIK

Ternate – Kepala Kantor Wilayah Bapak Bambang Haryono Bc.IP, SH, MH melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 37 orang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara. Mereka terdiri dari 30 orang pada staff pengamanan (sipir) yang semuanya adalah golongan II dengan rincian yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Ternate sebanyak 6 orang, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Jailolo 3 orang, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tobelo 4 orang, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sanana 3 orang, Rutan Klas IIB Ternate 5 orang, Rutan Klas IIB Soasio 3 Orang, Cab. Rutan labuha 4 orang dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan negara Klas II Ternate sebanyak 2 orang. Selain itu sebanyak 2 orang pada Imigrasi Ternate, 3 orang pada Imigrasi Tobelo dan 2 orang pada kantor wilayah yang semuanya merupakan pegawai golongan III.

 

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah pada hari Senin 9 Juni 2014 dan dihadiri oleh pejabat struktural eselon II, eselon III dan Eselon IV jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara.

 

Kakanwil mengucapkan selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang lulus pada perekrutan pegawai pada tahun 2012 yang secara umum telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS sesuai kualifikasi pendidikan dan jenis jabatan yang dilamar.

 

Mengutip apa yang disampaikan oleh beliau pada acara tersebut bahwa “para PNS yang baru dilantik agar bisa menjaga amanah sebagai aparatur pemerintah yang baik, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai memberikan kesan tidak baik, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik baik di Pemasyarakatan maupun Imigrasi.

“Saudara-saudara yang baru dilantik, harus bersyukur. Karena dari ribuan pelamar, tidak semuanya bernasib baik seperti saudara-saudara yang berada dalam ruangan ini.” Ucap beliau seraya mengatakan, PNS yang baru dilantik, merupakan orang-orang pilihan, mengingat proses perekrutan saudara-saudara adalah perekrutan dengan terbuka dan tidak ada unsur KKN. Untuk itu saya berpesan jangan jadi pegawai yang biasa-biasa saja namun jadilah pegawai yang luar biasa, yang bisa menjadi contoh bagi yang lain. Tunjukkan intergritas dan kinerja yang baik karena yang dinilai dari saudara-saudara semua bukan kegagahan maupun kecantikan namun kinerja dan integritasnya. (Humas Kanwil)