Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Notaris

 

ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI NOTARIS

           Pembacaan Naskah PelantikanPada awal tahun 2012 ini tepatnya pada hari Kamis, tanggal 12 Januari 2012, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara telah melakukan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Notaris atas nama Saudari Sa’dia Iskandar Alam, SH, M.Kn dengan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Ham Nomor: AHU-839.AH.02.01-Tahun 2011 Tanggal 23 November 2011. Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara Bapak Hi. R. Dafri Djen, SH melantik notaris yang dimaksud.

 Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Notaris itu sendiri dihadiri oleh Para Kepala Divisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku Utara, para pejabat struktural Eselon II, Eselon III dan IV Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, para Kepala UPT dan pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, para Kepala cabang Bank yang ada di Kota Ternate, para Notaris serta undangan lainnya.

 Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku Utara berpesan bahwa notaris dalam menjalankan tugas dan jabatannya mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam hal penegakan hukum yang dikehendaki oleh para pihak sebagai alat bukti yang mempunyai kekuatan hukum dihadapan sidang pengadilan negeri setempat.

 Mengingat peran dan tugas notaris yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dianjurkan kepada para notaris harus bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab, dan menjaga etika serta memiliki komitmen yang tinggi demi kehormatan notaris agar terhindar dari perbuatan tercela.

alt

alt

alt