Kunjungan Kakanwil di Cab. Rutan Labuha

Labuha -  Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara, Kepala Kantor Wilayah Bapak Samuel Purba, SH., M,.Hum didampingi oleh Kabag. Umum Bapak Zulkarnain, SH., MH beserta Tim pada hari Kamis (03/03/16) menyambangi Cabang Rumah Tahanan Negara Soasio di Labuha.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara tersebut disambut hangat oleh para pegawai setempat. Dalam pertemuan yang dihelat di Aula Cabang Rutan Labuha tersebt dihadiri oleh PLT. Kacab Rutan Labuha Bapak Alimudin Abdurachman, para pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita. Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa hari pertama pada Tahun 2016, Kementerian Hukum dan HAM menandainya dengan pelaksanaan Apel Pagi Deklarasi Janji Kinerja oleh semua pegawai untuk itu diharapkan agar para pegawai yang ada di Cab. Rutan Labuha juga diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerja sejak deklarasi tersebut dikumandangkan.

Selain itu Kakanwil juga berharap agar para pegawai terus meningkatkan disiplin baik disiplin kerja maupun disiplin rumah tangga. Beliau juga mewanti-wanti kepada semua pegawai untuk selalu menjauhi narkoba. “Saya tidak mau mendengar ada pegawai Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara yang terlibat narkoba, barang siapa pegawai kedapatan mengkonsumsi apalagi terlibat dalam peredaran narkoba, saya tidak segan-segan untuk mengusulkan agar dipecat” ungkapnya.

Kakanwil beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menyambangi para tahanan/narapidana. Beliau memberikan nasihat kepada para narapidana untu sabar dalam menghadapi cobaan yang sedang berlangsung, selalu berdo’a dan setelah selesai menjalani masa pidana agar tidak mengulangi perbuatan melawan hokum lagi. (Humas Kanwil kemenkumham Malut)